5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Memilih Baju Renang Anak Perempuan

Penting untuk diperhatikan bahwa memilih ukuran baju renang tak bisa sembarangan. Karena itulah, ketahui tips berikut ini saat memilih baju renang anak perempuan.

Menyesuaikan Ukuran
Jika baju sehari-hari dapat ditolerir bila ukurannya terlalu besar, maka baju renang tidak. Baju renang harus menempel dengan nyaman di badan anak. Tanpa ada unsur terlalu kecil. Apabila Anda ragu untuk menentukan salah satu ukuran. Coba sebutkan usia, tinggi dan berat badan anak agar memudahkan penjual membantu Anda memilih pakaian renang yang paling sesuai dan pas.


Hal ini penting karena meski produsen telah menetapkan ukuran paten sesuai standar, kemungkinan masing-masing anak memiliki perbedaan ukuran. Mengajak anak berbelanja juga cukup efektif untuk meminimalkan kesalahan dalam memilih ukuran.

Memilih Model, Motif dan Warna
Layaknya pakaian umum sehari-hari, baju renang juga baiknya dipilih sesuai kesukaan atau karakter anak. Anda bisa membantu anak memilihkan model dan warna yang paling sesuai untuk anak. Model, motif dan warna yang lucu akan membuat si kecil lebih bersemangat dalam berenang.

Untuk anak perempuan akan dominan memilih baju bergambar bunga-bunga, kartun kucing, princess dan sejenisnya. Jika anak laki-laki motif superhero, dino, tokoh mobil the cars adalah pilihan yang keren.

Pilihlah warna cerah atau model kombinasi warna yang unik. Hal ini bertujuan untuk memudahkan Anda dalam memantau buah hati saat sedang berenang di keramaian. Untuk anak perempuan, dominan warna yang dipilih adalah pink menyala, pink muda, kuning atau jingga. Untuk anak laki-laki biru menyala, biru muda dan kuning juga menjadi pilihan.

Memilih Bahan yang Nyaman
Tidak melulu soal harga yang tinggi, menentukan bahan yang nyaman adalah berdasarkan standar yang cukup. Kain memiliki kualitas atau grade yang bermacam-macam tingkatan. Pilihlah yang sesuai budget namun tetap nyaman bagi anak.

Ada yang berbahan lycra, polyester, nylon, neoprene dan bahan campuran atau yang terdiri dari gabungan 2 bahan atau lebih. Coba minta saran dari orang terdekat yang sudah memahami hal ini.

Memilih Perlengkapan Renang
Melengkapi baju renang dengan beberapa peralatan yang memang dibutuhkan si kecil akan membantu menjaganya tetap aman. Seperti kaca mata renang, penutup kepala dan ban karet. Dalam memilih perlengkapan renang pun Anda harus sesuaikan dengan si kecil. Apakah benar-benar nyaman dan pas atau belum?

Sebelum terjun ke kolam renang, pastikan semua yang dipakai anak sudah dalam keadaan nyaman dan aman. Sebaiknya Anda mengawasi dalam jarak dekat di dalam kolam sampai sekiranya benar-benar terbukti tidak ada kendala pada anak.

Memilih Bahan Anti UV
Sekarang telah tersedia banyak pilihan baju renang yang telah dilengkapi dengan anti UV. Hal ini dapat membantu melindungi kulit si kecil dari bahaya sinar UV. Meskipun banyak dijual produk sunblock/sunscreen, namun menggunakan baju renang yang sudah dilengkapi anti UV akan lebih efektif.

Sunblock/sunscreen akan melindungi area kulit yang terbuka, dan baju renang anti UV akan menjaga area kulit yang tertutup kain dari kemungkinan bahaya sinar UV yang dapat menembus lapisan kain.

Nah, para orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya. Termasuk dalam hal berpakaian. Meskipun kelihatannya adalah hal yang sederhana, ternyata menentukan pakaian terbaik memerlukan perhatian pada poin-poin tertentu. Pakaian terbaik untuk anak bukan berarti pakaian yang mahal, namun cukup yang nyaman dan tetap membuatnya aktif bergerak tanpa terhambat.