Staycation Bareng Keluarga? Ikuti 5 Tips Ini Saat Memilih Hotelnya

Gak selamanya liburan bareng keluarga harus ke tempat yang jauh. Anda bisa menghabiskan waktu untuk staycation bersama keluarga di dalam kota, tentunya dengan bujet yang terjangkau dan tak menghabiskan waktu yang lama. Agar staycation yang Anda jalani nanti makin berkualitas, pastikan Anda memilih hotel yang tepat. Ikuti 5 tips ini dalam memilih hotel untuk staycation nantinya.


1. Pilih Hotel yang Lokasinya Strategis dan Dekat Destinasi Wisata
Lokasi harus menjadi salah satu pertimbangan Anda saat memilih hotel untuk staycation bareng keluarga nanti. Jika lokasinya strategis dan dekat dengan banyak destinasi wisata, Anda tak akan membuang banyak waktu serta dana untuk menjangkau tempat tersebut. Bahkan mungkin Anda hanya perlu berjalan kaki saja dari hotel untuk mengunjungi destinasi wisata keluarga yang diinginkan.

2. Pilih Hotel yang Tersedia di Aplikasi Booking Online
Selain mempermudah Anda untuk melakukan booking kamar hotel, pemesanan via aplikasi booking online ini juga akan membuat Anda lebih hemat. Jika memang bisa menghemat pengeluaran saat sedang staycation bareng keluarga, mengapa tidak dilakukan? Aplikasi booking hotel online memang sudah sangat populer dengan beragam promo hotel yang diberikannya.

3. Pilih Hotel yang Memiliki Fasilitas yang Lengkap 
Tips selanjutnya saat memilih hotel untuk staycation adalah fasilitas yang dimiliki oleh hotel tersebut. Jika Anda dan keluarga menginap di hotel dengan fasilitas yang lengkap, menghabiskan waktu di hotel tak akan terasa menjemukan. Jika kebetulan Anda membawa serta anak yang masih di bawah umur, Anda bisa pilih hotel yang menyediakan fasilitas berupa playroom.

4. Baca Review yang Diberikan oleh Tamu Sebelumnya 
Jika Anda ingin melihat bagaimana kualitas pelayanan yang diberikan oleh hotel, Anda bisa baca review yang ditinggalkan oleh tamu sebelumnya. Sebaiknya tentu saja Anda memilih hotel yang mendapat review bagus dan diganjar Bintang 5 oleh para tamunya. Jangan karena ingin mendapatkan hotel murah, Anda tak mengindahkan review jelek yang diberikan oleh tamu hotel tersebut.

5. Pilih Hotel yang Sediakan Sarapan Gratis 
Makan siang dan makan malam tentu mudah untuk dicari, namun bagaimana dengan makan pagi? Daripada ribet harus keluar dulu dari kamar hotel untuk mencari sarapan pagi, baiknya Anda pilih hotel yang sediakan sarapan gratis untuk tamunya. Selain menambah stamina Anda dan keluarga untuk menghabiskan hari sibuk nantinya, sarapan gratis hotel akan menghemat bujet staycation Anda.

Itulah tadi 5 tips jitu yang bisa Anda ikuti jika nanti memilih hotel yang tepat untuk staycation bersama keluarga. Dikarenakan Anda staycation bareng keluarga, pastikan hotel tersebut nyaman ditempati baik oleh anggota keluarga yang kecil maupun besar. Bagi Anda yang kebetulan ingin staycation di Surabaya, sangat direkomendasikan menginap di TS Suites Surabaya yang begitu strategis lokasinya.