Cari Tahu Yuk Cara Memilih Hp iPhone Se

iPhone menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna ponsel, selain produknya yang bagus, iPhone tidak dipercaya, tetapi karena mereknya yang eksklusif. Dalam membeli iPhone, saat ini sudah banyak tempat yang menyediakan produk hp iPhone Se. Oleh karena itu, dalam hal harus berhati-hati.


Langkah-Langkah Memilih Hp iPhone Se
1. Cek Toko atau Tempat Jual

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah toko atau tempat membeli produk iPhone. Sangat disarankan untuk membeli produk iPhone di toko resmi Apple yang menjamin mendapatkan produk asli. Untuk toko lain, akan lebih baik di toko yang merupakan reseller resmi produk Apple. 

2. Kondisi Kotak dan Perangkat
Jika tidak tersedia di toko resmi Apple, maka Anda harus mencentang kondisi kotak terlebih dahulu. Perhatikan baik-baik setiap sudut kotak untuk mengetahui adanya cacat atau kerusakan. Selain itu, perhatikan juga kondisi perangkatnya. 

3. Cek IMEI Centang IMEI
iPhone yang biasanya ada di bagian belakang box. Jika iPhone yang Anda beli belum diaktifkan, maka saat Anda memasukkan IMEI di situs tersebut itu akan mengatakan "Silakan Aktifkan iPhone Anda". Ini berarti iPhone benar-benar baru dan belum pernah dibuka dari kotaknya. Namun, jika iPhone sudah menyertakan informasi kapan garansi akan berakhir, maka iPhone sebelumnya telah diaktifkan. Cocokkan juga IMEI di bagian belakang casing iPhone dengan IMEI di iPhone. Untuk melakukan ini, buka Pengaturan > Umum > Tentang. Jika informasi di iPhone dan kotaknya cocok, silakan beli iPhone. 

4. Cek kondisi iPhone
Untuk mengecek secara detail semua fungsi iPhone yang ingin dibeli, mulai dari layar sentuh, kamera, suara, tombol Home dan Volume, dan lainnya. Senang Mengakses aplikasi App Store. Jika saat membuka aplikasi dan yang terbuka adalah Google Play, maka bisa dipastikan iPhone tersebut adalah iPhone palsu. 5. Cek iPhone Dengan iTunes Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah cek iPhone ke iTunes. Hal ini bertujuan untuk mengecek apakah Serial Number dan IMEI iPhone terdeteksi oleh iTunes atau tidak. Jika sudah, cek kembali informasi IMEI di iPhone apakah sudah sesuai atau belum. Jika tidak cocok, Anda harus bertanya kepada penjual dan meminta untuk menggantinya dengan unit lain.