Pentingkah DomaiNesia untuk Dunia Internet? Ini Jawabannya

DomaiNesia adalah perusahaan yang dirintis dengan layanan registrasi nama domain, web hosting, serta layanan web. Perusahaan ini fokus pada kualitas layanan yang tidak melupakan efisiensi biaya yang dikeluarkan oleh pelanggan. Perusahaan domain yang sudah ada sejak tahun 2009 ini, telah mampu melayani hingga 50.000 pelanggan yang berasal dari Indonesia dan mancanegara.


Agar lebih mudah, dalam mengakses website ini sudah bisa menggunakan aplikasi web agar dapat digunakan dalam sekejap. Adanya fitur Web Apps yang dimiliki membuat beberapa instalasi seperti Drupal, WordPress, PrestaShop, Ghost, dan CMS lain.

Alasannya karena DomaiNesia telah membuat robot pintar yang bisa melakukan semua kebutuhan dari semua CMS tersebut. Bahkan, hebatnya lagi dalam mengakses Web Apps dan merasakan fiturnya secara gratis.

Kelebihan Menjadi Pengguna DomaiNesia
DomaiNesia akan terus memberikan pengalaman dengan layanan terbaik kepada seluruh customernya. Selain itu, dengan menggunakan website domain ini maka Anda bisa membangun sistem otomasi yang efisien. Untuk mengetahui lebih banyak kelebihan dari menggunakan situs domain ini, maka simak ulasan berikut :

1. Bebas Pilih Lokasi Server
Terdapat 5 lokasi server yang bisa Anda pilih, yaitu JP (Tokyo), US (Dallas), SG (Singapura), Merlin (England), dan ID (Jakarta). Meskipun terbagi menjadi 5 lokasi, tapi customer tidak perlu khawatir karena tidak ada selisih harga. Anda bisa menyesuaikannya dengan lokasi pengunjung website.

2. SSD Super Cepat
Seluruh Hosting dan Virtual Private yang ada pada domain ini telah menggunakan teknologi terkini dan media penyimpanan yang sepenuhnya Enterprise Solid State Drive (SSD). Dengan begitu, secara otomatis akan membuat website Anda bisa diakses dengan cepat. Tak heran jika web domain ini sangat diminati oleh banyak orang.

3. Status Server yang Transparan
Salah satu hal yang paling penting dalam domain adalah transparansi status server. DomaiNesia ini adalah akan menampilkan status server secara real time melalui website yang sudah disediakan. Dengan begitu, para customer akan terbantu jika ingin mengetahui kondisi server masing-masing.

4. Teknologi Baru Cloud Backup dan Data Restore
Selanjutnya, ada cloud backup yang bisa digunakan untuk semua Hosting. Dengan begitu, para pengguna tidak perlu takut data hilang jika sampai salah melakukan konfigurasi. Data website para customer dapat terjamin karena telah dilengkapi oleh teknologi backup data ke cloud. Setelah itu, Anda sudah bisa melakukan restore dengan sangat mudah.

Proses backup pada domain ini bisa dilakukan dengan menggunakan dua cara, yaitu sistem dan user. Anda bisa memilih kapan waktu backup yang paling dibutuhkan, mulai dari harian hingga bulanan. Namun, akan lebih baik jika melakukan backup secara berkala menghindari resiko terjadinya eror.

5. Fitur Deploy Instant
Fitur ini dapat memudahkan para customer dalam membuat website dengan waktu yang singkat dan mudah. Dengan demikian, Anda dapat membuat berbagai macam CMS cukup dengan satu klik saja.

6. Menyediakan Garansi 99,9% Uptime
DomaiNesia memiliki garansi server Up hingga 99,9%. Alasan tidak dibulatkan 100% adalah tidak ada yang menjamin bahwa server tersebut benar-benar jauh dari yang namanya down. Meskipun sebenarnya pihak dari domain sendiri telah dirancang semaksimal mungkin, tapi tetap saja kendala pasti ada.

7. Cloudflare dan SSL Gratis Selamanya
Perusahaan domain ini juga telah mengkombinasikan hardware dengan software agar bisa mencapai performa server yang tinggi. Selain itu, Anda bisa menikmati layanan SLL gratis pada setiap pembelian layanan hosting. Namun, jika Anda masih ragu maka bisa menggunakan yang berbayar dengan harga terjangkau.

8. Garansi Uang Kembali
Pada 10 hari pertama, DomaiNesia memberikan garansi uang kembali bagi pelanggan  yang merasa tidak puas dengan performa yang diberikan. Mungkin Anda bisa menganggapnya dengan masa percobaan.

9. Websitenya Diproteksi Secara Ekstra
Adanya antivirus, anti malware, dan security protection membuat website lebih kuat dan tahan. Dengan begitu Anda tidak berulang kali menerima spam filter dimana sebenarnya tidak dibutuhkan.

10. Cara Mengelola yang Mudah
Poin yang tak kalah penting dari lainnya adalah cara pengelolaan yang mudah. Tanpa ribet Anda sudah bisa mengakses dan menggunakannya. Karena, website domain ini memiliki halaman client area yang sangat friendly.

Itulah beberapa hal penting DomaiNesia yang harus diketahui oleh semua orang pada zaman sekarang. Karena hal ini sudah dapat dibuktikan dari semakin pentingnya teknologi dalam segala bentuk aktivitas.